Senin, 03 September 2007

Raja Wenter Kresno





Nama Produk : Raja Wenter

Visualisasi : wayang dan kuntjine katrisnan

Dimensi :

tertutup 5,6x8cm

terbuka 9,4x12,3cm


Dikeluarkan oleh : Dagang & Industri Kresno
Alamat : Jl. Pemuda 23B, Semarang
Telp : 24408
Tercatat dalam : Daft. Syah No. 108927
Slogan : Hemat, Murah, Wantek

No seri :
no. 5 untuk warna orange tua
no. 7 untuk warna kuning mas
no. 13 untuk warna hijau drili
no. 16 untuk warna coklat muda
no. 19 untuk warna jambon

Aturan Pakai :
Masak air 3 botol sampai mendidih (tambah garam dapur 1 sendok makan) masukkan wanter ini diaduk-aduk sampai campur rata. Pakaian dibasahi, lalu dicelupkan, dibolak-balik rata, dimasak terus di atas api sampai mendidih selama 30menit, baru diturunkan. Setelah dingin dicuci berkali kali sampai air cuciannya bersih. Jemur jangan di panasnya matahari.

RAJA WENTER KRESNO
Kata lama "wantek" sebagai sesuatu yang teguh, tak mudah luntur, rupanya berasal dari dunia wanter, inilah masa lalu Indonesia ketika industri tekstil dan garmen belum maju. Sehingga cara untuk memperkaya tampilan adalah dengan mewarnai pakaian sendiri. Bisa baju, celana atau kaos baru yang diubah warnanya bisa juga pakaian lama dicelup ulang supaya tidak kelihatan pudar, pilihan warnanya juga banyak.
Dan kini pada abad ke-21, masihkah wenter dijual?
Jika kita berpikir bahwa harga baju yang dijual sana ada yang berharga murah dan mengapa kita harus repot-repot kan diri kita dengan main celup?

Ekspresionistik: terlihat gambar sebuah wayang kresna yang sedang memegang kunci yang seperti warna.Desain sederhana,hanya menggunakan 1 jenis warna yaitu warna pewarna itu sendiri

Instrumentalistik : wayang kresna menggambarkan seorang raja bijaksana karena menurut kami karena menggunakan image raja maka produk ini merupakan produk yang terbaik di antara pewarna pakaian lainnya. Wayang menggambarkan image Jawa.

Tidak ada komentar: